Weekly Blog #8 – Beli Buku Baru

Sejak memutuskan untuk kembali aktif di dunia blogger, aku juga kembali perlahan-lahan menyisihkan waktuku buat baca buku. Buku yang aku baca pun nggak mesti harus tema tertentu yang sesuai dengan bidang perblogger seperti kata-kata membangun atau yang sejenisnya. Sembarang aja, terserah hati pengennya baca apa. Malahan buku yang baru-baru atau aku sering baca adalah buku yang bisa dibilang udah booming dari lama dan aku agak telat buat bacanya. Nggak masalah sih menurut aku, yang penting sudah ada niat baca dan itu dilakukan secara konsisten. Karena jujur aja, di usia aku sekarang dengan kesibukan yang juga dibilang sibuk nggak dibilang nggak sibuk juga nggak ini punya waktu buat baca itu susah susah gampang. Kenapa susah susah gampang, karena kalau aku sendiri untuk membaca sesuatu sampai mengkhayati bacaan itu sendiri harus dalam posisi yang nyaman dan tenang, sedangkan sekarang hal itu cuman bisa aku dapat pas pulang kerja, itu pun kalau nggak capek. Beda waktu masih sekolah/ kuliah dulu. Aku bisa menghabiskan 2 atau 3 buku dalam seminggu karena santainya jadi mahasiswa dan nggak punya beban yang dipikirkan selain tugas kuliah hahaha.
Untungnya juga aku punya suami yang ngedukung aku untuk sering baca buku, katanya “biar lebih lihai nulisnya” dan emang bener sih, makin aku banyak baca tulisan aku sedikit demi sedikit mulai tertata rapi dari yang tadi kata-katanya kaya orang mabuk sekarang paling nggak udah kaya kata-kata anak SD waktu disuruh menuliskan cerita mereka ketika liburan saat hari pertama masuk sekolah heee…

******

Kayak hari ini nih, setelah sekian minggu nggak pernah baca-baca buku karena emang sudah nggak ada lagi buku yang bisa di baca dan nggak sempat ke toko buku, aku jalan-jalan ke gramedia buat nyari buku. Lagi dan lagi kalau ke gramed ini rasanya semua pengen di borong, udah kayak punya banyak waktu nganggur aja bisa baca banyak buku. Alhasil aku berusaha sebisa mungkin menahan diri dan memperingati diri sendiri kalau “baca satu-satu dulu, ntar kalau habis baru beli lagi“. Yah, walau begitu tetap nggak tahan kalau cuman beli buku satu dan akhirnya jadi tiga buku dengan dua diantaranya adalah buku lama yang pengarangnya juga sering kalian liat lalu lalang di instagram, dan buku apakah itu…

  • DORIYAKI by Andori Andriani a.k.a dorippu ini sebenarnya buku yang sudah agak lama terbit which is tahun 2015, tapi baru pengen baca sekarang soalnya penasaran. Penasaran karena banyak yang bilang kalau cerita hidupnya yang di tuangkan ke buku itu ngebuat yang baca jadi terharu dan nggak nyangka. Karena blogger sekaligus vlogger yang sekarang menetap di Jepang ini keseharian yang sering dia posting di ig storynya itu kaya sesuatu yang di mimpi-mimpikan sebagian atau bahkan banyak orang, seperti tinggal dan kerja di negara maju , jalan-jalan, belanja, makan-makanan enak dan banyak lagi. Makanya aku makin pengen tau seberapa berbedanya kehidupan dia yang di tuangkan di buku dengan apa yang sering aku liat di intagram dia. Lucunya lagi pas beli buku ini juga sedikit ada drama. Waktu aku ke mbak mbak gramednya buat nanya buku ini yang aku sendiri kurang begitu memperhatikan judul bukunya dengan santai bertanya

    Mba, ada buku dorayaki nggak”

    dan si mbak justru mengarahkan aku ke rak dimana rak yang dia tunjukkan itu penuh dengan buku resep makanan. Aku yang setengah bingung langsung balik dan bilang ke mbaknya lagi kalau buku yang aku cari itu bukan buku resep makanan yang mungkin di pikirkanya adalah resep kue dorayaki dan dengan santainya dia bilang nggak ada tanpa melakukan pencarian dulu di komputer yang ada dekat dengan dia. Aku yang masih belum nyerah sekaligus setengah kesal karena merasa mbaknya cuman malas nggak pengen nyariin langsung searching gambar bukunya yang aku cari di ig dorippu trus kutunjukin ke mbaknya.. “Ini loh mbak, masa nggak ada sih?” dan si mbak langsung berkata “OH” panjang yang buat aku sedikit malu “…… itu doriyaki mba, bukan dorayaki” seketika aku langsung ngeliat ulang gambar buku yang ada di hpku dan bener aja ternyata judul bukunya DORIYAKI teman teman bukan DORAYAKI hahaha. Mungkin pengaruh kurang minum aqua makanya nggak merhatiin dan akhirnya dengan setengah nyengir setengah malu aku langsung ngikutin mbaknya yang ngarahin aku ke rak buku dimana novel DORIYAKI not dorayaki ini di pajang. Mungkin kata mbaknya dalam hati “nih cewek sudah salah nyolot lagi” hahaha.

  • #88 LOVE LIFE by Diana Rikasari, buku ini sebenarnya buku volume kedua yang sebenarnya lagi volume pertamanya juga aku belum baca, dan kebetulan juga stoknya sudah habis dan sebenar benarnya lagi udah ada volume ketiga (telat bgt kan). Sebelum beli buku ini aku balik lagi nanya apakah buku ini bersambung atau nggak sama mbak-mbaknya lagi (maaf yah mbak aku kebanyakan nanya hee) dan untungnya nggak. Alhasih tanpa pikir-pikir lagi setelah liat sepintas isi dalam buku ini aku langsung mutusin buat beli. Alasan kenapa aku beli buku ini karena spontan aja ngeliat bukunya yang lucu penuh warna warni, kata-kata atau ceritanya menginspirasi dan yang terakhir dia menggunakan Bahasa Inggris. Yes.. BAHASA INGGRIS. Bukan bukaaaan…. aku sama sekali bukan orang yang fasih bahasa inggris dan sok sok cuman pengen baca buku yang tulisannya berbahas inggris. Justru sebaliknya, aku sama sekali jauh dari kata fasih berbahasa inggris, mau nulis bahasa inggris aja aku kadang ragu takut salah. Justru karena buku ini berbahasa inggris dengan huruf dan font berwarna warni siapa tau jadi lebih cepat tangkap dari pada harus baca buku pelajaran bahasa inggris, kerena perasaan aku sedikit demi sedikit aku udah mulai bisa ingat dan tau cara ngomongnya dengan belajar dari hal yang seperti ini, kayak baca quote-quote/ tulisan-tulisan singkat, atau sering nonton video youtube yang berbahasa inggris. Aku sih berharap dengan buku inilah aku jadi lebih bisa memperdalam pengetahuanku menggunakan bahasa inggris, jadi sambil baca-baca kata-kata yang menginspirasi juga bisa sambil belajar😊
  • PINOCCHIO HUSBAND by Pia Devina, nah kalau ini sebenarnya random aja sih, pengen baca kisah kisah yang fiksi dan romantis dan kebetulan setelah baca sedikit sinopsisnya yang sebenarnya jalan ceritanya bisa ketebak tapi nggak tau kenapa pengen aja dan selalu suka dengan kisah kisah yang kaya gini, kisah yang awalnya benci lama lama jadi cinta.. hahaha (receh banget yah selera gue). Btw buku ini satu-satunya buku keluaran baru yang aku baca nih, dari isi daftar pustakanya buku ini baru terbit tahun 2017, dan itu kalau aku nggak salah baca lagi sih hahaha.

Oh iya selain tiga buku di atas yang sudah aku jabarain, aku juga beli satu journal yang bisa aku buat coret-coret mana tau tiba-tiba aku lagi kepikiran sesuatu yang bisa aku tulis tapi nggak bisa langsung ketik di laptop. Aku dapat journal ini terbilang murah dengan kualitas dan bentuknya yang cute ala-ala buku cewek korea kalau lagi nulis isi hatinya, (enggak tau yah masih jaman apa nggak nulis isi hati di buku hahaha). Aku dapat buku ini sekitar harga 80rb dan isinya tebal banget alias banyak dengan halaman yang berbeda-beda.

Semoga makin kesini aku jadi lebih sering membaca, menulis dan lebih produktif ketimbang main handphone terus. Karena jujur aku udah ngerasa agak serem ngeliat postingan-postingan di sosmed yang penuh berita-berita kebanyak bikin sedih dan prihatin. Kayak bikin aura negatif aja gitu, yah walau sebenarnya kita juga nggak boleh pura-pura buta, tapi paling nggak lebih menjaga diri dari aura-aura yang bisa buat badmood seharian.

2 thoughts on “Weekly Blog #8 – Beli Buku Baru”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s