WEEKLY BLOG #4 – Cacar Air

Satu Minggu Badrest di rumah. Ini merupakan bedrest terlama yang saya jalani selama di rumah.
Penyebabnya adalah penyakit yang katanya muncul satu kali seumur hidup dan biasanya terjadi pada saat kita masih kecil “CACAR AIR”.
Sedih? Bangeeet… rasanya hampir frustasi karena menahan sakit, gatal, dan gak bisa beraktifitas seperti biasa.

Untungnya punya suami dan mama yang sigap menghadapi kepanikanku, didalam hati cuman bisa mikirin Gimana nanti buat perawatan bekas cacarnya, terutama yang di wajah huhuhu.
Alhamdulillah  untungnya cacar air yang saya dapat nggak separah pengalaman orang sekitar saya dan separah yang ada di internet (sumpah pas buka google dan searching saya panik banget).

Setelah merasa kalau saya terkena cacar air karena munculnya benjolan kecil sebesar kacang ijo yang berisi air, saya langsung ke dokter umum langganan saya Dr. Hyong Lee. Dan benar aja kata beliau saya terkena cacar air yang di sebabkan oleh infeksi virus Varicella-Zoster. Saya pun langsung di suntikkan obat anti virus dan di beri obat Acyclovir 400mg yang harus di minum 5 kali sehari selama 5 hari dan juga di beri tambahan Vitamin yang katanya memberi kekebalan tubuh untuk melawan penyebaran virus tersebut.

Selain obat dari dokter yang saya konsumsi, saya juga mengkonsumsi Air Kelapa Muda dua jam setelah mengkonsumsi obat pemberian dokter, ini saya lakukan setiap pagi dan sore selama 2 hari pertama. Hasilnya cacar air yang katanya tidak keluar dan menyebabkan badan meriang, semuanya langsung keluar. 
Hanya saja (mungkin) karena sudah di berikan suntikan anti virus dan mengkonsumsi Acyclovir pemberian dokter, cacar air saya yang keluar justru hanya seperti biang keringat namun tetap berisi air walau sedikit.

Sedangkan untuk menghindari bekas cacar yang biasanya meninggalkan bopeng atau hitam-hitam saya juga menggunakan salep Acyclovir merk Zovirax ini. Salep ini benar-benar ampuh menurut saya karena bekas-bekas cacar saya cepat mengering dan tidak meninggalkan bekas hitam atau bopeng. Sayangnya salep merk Zovirax ini terbilang mahal untuk ukurannya yang kecil sekirat 89ribu rupiah. Jadi mungkin untuk yang memiliki bekas cacar yang terbilang banyak harus menggunakan lebih dari 2 tube salep ini.

Penasaran! Saya pun bertanya pada dokter saat konsultasi mengapa saya bisa terkena cacar padahal saya merasa nggak pernah berdekatan dengan orang yang sedang terkena penyakit cacar dan ternyata cacar air bukan saja bisa muncul karena tertular orang lain loh, bisa aja karena sistem imun kita yang menurun sehingga virus dan bakteri apapun bisa mudah berkembang di tubuh kita dan itu semua biasa disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat seperti kurang tidur, makan makanan kurang sehat, dan kurang olah raga.
Yah pantas aja deh kalau gitu, karena memang menurut saya akhir-akhir ini saya suka sekali makan sembarangan, kurang tidur dan udah nggak pernah olah raga lagi hihihi.
Well emang nggak ada salahnya kita menerapkan hidup sehat, karena mengobati itu susah dan mahal, kan sayang banget tuh uang yang harusnya bisa kita gunain buat beli makeup-makeupan yang lucu-lucu jadi harus di alihin ke “Pengobatan” 😄
Semoga info ini bermanfaat buat teman-teman sekalian… 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s