Singapore Day #3 | Garden Bay The Bay

Foto dulu ah disini, soalnya backgroundnya kece!! Hari ketiga ini sudah waktunya checkout dari  5footway.inn karena memang kemarin ngambilnya cuma 2 malam, pas mau nambah satu malah sayangnya kamar udah full semua, maklum aja soalnya pas lagi weekend. Untung kami dapat hotel lain yang lumayan dekat dari 5footway.inn ini yaitu hotel 81 Heritage, jadi gak repot buat pindah-pindahnya.
Beres masalah hotel hari ini kami memutuskan untuk jalan-jalan ke Garden Bay The Bay, namun kami memutuskan untuk pergi agak sorean aja biar sekalian bisa menikmati suasana malam di sana. Jadi sebelum kami kesana kami nyempatin ke Orchad dulu buat cari makan siang sambil jalan-jalan-jalan lagi.
Sekitar pukul 2 baru deh kami naik bus ke arah Garden Bay The Bay, sampai di halte terakhir kami harus jalan kaki lagi dan itu lumayan jauh loh, tapi untungnya banyak spot bagus buat ambil foto hehehe.
Untuk masuk ke Garden Bay The Bay ini kami harus membayar tiket sekitar 200 ribu satu orangnya (kami membeli lewat traveloka) dan satu tiket ini digunakan untuk masuk ke area Flower Dome dan Could Forest. Pertama kami pun langsung masuk ke Flower Dome, mungkin karena lagi weekend hari itu area ini selain di penuhi bunga-bunga yang cantik juga di penuhi pengunjung yang lumayan bikin ngantri kalau mau foto di spot-spot tertentu.

Sayangnya gak bisa leluasa ngambil foto di spot-spot bagus karena kami sudah mulai lelah akibat perjalanan sebelum sampai disini, belum lagi rebutan buat fotonya itu loh yang bikin malas nunggu.

Selesai dari Flower Dome kami langsung menuju Could Forest dan begitu masuk kami langsung di suguhi pemandangan Air terjun di dalam ruangan serta udara yang dingin akibat hembusan angin air terjun tersebut.

Bisa dilihat dong dari foto diatas ekpresi saya dan suami di awal menapaki jalan yang menggantung ini, ekspresi orang yang maksa pengen foto tapi takut sama ketinggian hahaha.

Selesai dari dua tempat ini kami langsung berjalan santai sambil sesekali duduk di bangku sekitaran taman yang di sediakan untuk pengunjung sambil menikmati pemandangan sekitar.

Btw, disini kami baru tau kalau sebenarnya ada transportasi yang memberikan jasa antar jemput dari lokasi satu ke lokasi satunya namun berbayar, saya sendiri lupa berapa yang harus dibayar untuk satu orangnya waktu itu. Jadi buat yang mau kesini dan gak mau capek jalan jauh-jauh menguras tenaga  alternatif ini bisa digunakan.

OCBC Skyway adalah tempat terakhir di area ini yang ingin kami kunjungi, dimana kita bisa naik ke tower dan berjalan antar tower satu ke tower yang lain seperti di Could Forest barusan. Kami tidak naik ke atas dengan alasan antrian untuk naik ke atas sungguh panjang, belum lagi saya dan omik masih trauma setelah berjalan di Could Forest tadi hahaha.

Makin menjelang malam banyak pengunjung yang datang dan mengambil posisi sampai duduk di lantai halaman OCBC Skyway ini, dalam pikiran saya Mungkin mereka sama seperti saya ingin menikmati pemandangan di malam disini.

But, ketika sudah mulai malam dan langit semakin gelap, lampu-lampu di OCBC Skyway yang tadinya sudah mulai menyala satu persatu tiba-tiba mati bersamaan dan tak lama setelah itu terdengan suara wanita yang mengucapkan selamat datang dan mulai lah atraksi yang saya tak duga sama sekali.

Betapa beruntungnya saya bisa menyaksikan atraksi dimana lampu-lampu di pohon Skyway itu berkedap kedip sambil diiringi dengan lagu-lagu. Atraksi ini kalau tidak salah berjalan selama kurang lebih 10 menit, dan ketika selesai para pengunjung yang tadinya memenuhi area OCBC Skyway itu pun beranjak pergi sama seperti saya.

Benar-benar ini baru namanya “Best Saturday Night” hahaha.