Singapore Day #1 | Merlion Park & Orchard Road

First Time naik MRT yeeeeeey…. lebih tepatnya first time ke Singapore dan first time jalan-jalan ke negera orang tanpa menggunakan travel agent atau tour guide, ada plus ada minusnya sih tapi saya lebih ngerasain banyak plusnya 🙂

Berbekal hasil searching sana searching sini akhirnya saya memutuskan untuk memilih penginapan di daerah Bugis Street yang menurut saya penginapan di daerah ini lumayan murah, tapiiiiiii… semurah-murahnya sesuatu di Singapore tetap aja mahal bagi saya atau bagi sebagian besar orang Indonesia buahahahaha.

Saya menginap di 5footway.inn Bugis dengan budget semalam 1,1 juta untuk tiga orang dalam satu kamar, dan jangan ditanya kamarnya gimana… menurut adik saya yang pernah jadi anak asrama, doi bilang kalau kamar ini bener-bener mirip kamar asramanya dulu, but it’s okay toh cuma buat istirahat.

Oh iya tadi belum jelas yah, untuk transportasi selama di Singapore saya menggunakan fasilitas kartu Singapore Tourist Pass, kartu ini hanya berlaku maksimal selama 3 hari dan dengan kartu ini kita bisa kemana aja menggunakan transportasi umum (Bus, MRT, dan LRT). Biaya kartu ini sendiri untuk tiga harinya sebesar S$20 dan deposite sebesar S$10 jadi totalnya S$30 atau sekitar 280 ribuan lah, deposite ini nantinya bakal dikembalikan lagi ketika kita mengembalikan kartu ini dan untuk lebih jelasnya mungkin bisa searching di google tentang STP ini, kalau saya kemarin dapat infonya sih disini.

***

Hari Pertama sampai saya langsung ke tempat utama tujuan kalau ke Singapore, Yups… Patung Merlion, but saya lagi kena apes soalnya patung merlionnya lagi di benerin alias dibersihin, huhuhu sediiiih 😦 tapi untungnya disekitaran situ ternyata banyak spot spot yang bagus buat foto, termasuk spot Hotel Marina Bay Sand yang sering di bicarakan orang-orang.

Setelah Puas foto-foto sambil duduk santai di daerah Merlion Park ini saya langsung melanjutkan perjalanan ke Orchad Road, kalau dari hotel ke Merlion Park tadi saya menggunakan MRT, sekarang saya memutuskan untuk menggunakan Bus dan akhirnya saya pun lebih senang menggunakan bus agar bisa melihat-lihat sekitar selama perjalanan. Untuk menuju ke Orchad Road saya searching di Google Maps Bus Nomor berapa yang harus kami gunakan (sekali lagi terimakasih untukmu Google).

Sampai di Orchard Road gak banyak yang saya lakukan selain duduk santai melihat lalu lalang orang berjalan sambil menikmati Ice Cream 1 Dollar yang ngehits dengan harganya sudah bukan 1 Dollar lagi.

Selesai dari Orchad Road kami pun memutuskan untuk pulang karena sudah malam, dan betapa kagetnya saya melihat sekitaran tempat kami menginap di penuhi Cafe dan Club.
Saya merasa seperti berada di Legian Bali saat malam hari,  rasanya pengen langsung menjelajah lagi di sekitar tempat kami penginap ini, tapi karena sudah lelah akhirnya saya pun menundanya dengan berfikir masih bisa besok malam.